Waris Resmi Memimpin Desa Saukang

Waris Resmi Memimpin Desa Saukang

Desa Saukang – Kepala desa terpilih, Waris, resmi menjabat sebagai Kepala Desa Saukang, Kecamatan Sinjai Timur, Kabupaten Sinjai, Sulawesi Selatan periode 2022-2028, Kamis (26/5/2022).

Peresmian itu ditandai setelah Bupati Sinjai Andi Seto Asapa melantik dan mengambil sumpah Waris bersama delapan kepala desa terpilih se-Kecamatan Sinjai Timur di Aula Kantor Kecamatan Sinjai Timur.

Selain itu, pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan tersebut merupakan kecamatan keempat dari delapan kecamatan yang dikunjungi Andi Seto.

Dihadapan kepala desa terpilih, Andi Seto menyampaikan ucapan selamat dengan harapan dapat membawa wajah dan pemikiran yang aktual dalam mengisi pembangunan di wilayah Kabupaten Sinjai, khususnya di Kecamatan Sinjai Timur, dan dirasakan manfaatnya bagi masyarakat di desa.

“Pelantikan dan pengambilan sumpah yang dilaksanakan ini adalah hal biasa dan bukti nyata adanya komitmen pemerintah daerah, kecamatan, dan desa dalam rangka memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat,” katanya.

Pada kesempatan itu, Andi Seto turut menitipkan kepada kepala desa yang dilantik untuk mengemban tugas dan tanggung jawab dengan sebaik-baiknya.

“Diharapkan kepala desa mampu melaksanakan tugas dengan baik.
Peran dan tanggung jawab kepala desa semakin besar kedepan, terutama membantu pemerintah dalam pemulihan ekonomi pasca pandemi Covid-19 dan menjadi garda terdepan dari semua lini pelayanan,” pesannya.

Andi Seto mengemukan bahwa dengan anggaran desa yang besar diharapkan dapat mendorong perluasan kesejahteraan bagi selurih lapisan masyarakat. Untuk mensejahterakan rakyat diperlukan pembangunan sampai ke desa-desa, sehingga tidak ada lagi istilah desa tertinggal.

“Anggaran desa yang besar menjadi daya tarik semua pihak untuk datang dan memperhatikan desa. Untuk itu, saya meminta kepala desa agar transparan dalam pengelolaan anggaran di desa dan bekerja sesuai peraturan perundang-undangan yang berlaku,” tegasnya.

“Selamat kepada para kepala desa yang baru dilantik. Selamat bekerja, segera menyusun rencana pembangunan desa dan kepada pejabat desa sebelumnya saya ucapkan terima kasih yang telah melaksanakan tugas dengan baik selama ini,” tambah Andi Seto.

Acara pelantikan ini turut disaksikan Ketua DPRD Sinjai Jamaluddin beserta anggotanya dari Dapil II (Sinjai Timur-Tellulimpoe), Forkopimda, Sekda Sinjai Drs Akbar, para kepala OPD, Tripika, dan masyarakat kecamatan Sinjai Timur.

Berikut sembilan kepala desa se-Kecamatan Sinjai Timur yang dilantik:

1. A. Muh Arsal (Desa Sanjai).
2. Ismail (Desa Patalassang).
3. Bahtiar, SE (Desa Panaikang).
4. Waris (Desa Saukang).
5. A. Ichsan (Desa Kampala).
6. Abib Al Mu’min Mappasara, SE (Desa Lasiai).
7. Muslimin, SE (Desa Biroro).
8. Bustan (Desa Kaloling).
9. Syamsul Bachri, S.IP (Desa Pasimarannu).

 

0 Komentar


Ini adalah website resmi pemerintah Desa Saukang, melalui website ini kami berkomitmen untuk mewujudkan transparansi pengelolaan Desa untuk kemajuan kita bersama. Saran dan masukan kami harapkan dari semua warga Desa.

Lokasi Kantor Desa

JL. Bonto Karebba No. 1, Dusun Dompili, Desa Saukang, Kecamatan Sinjai Timur, Kabupaten Sinjai, Sulawesi Selatan. Kode Pos: 92671.

Pemerintah Kabupaten Sinjai

Dukcapil Kabupaten Sinjai

Kecamatan Sinjai Timur

Statistik Pengunjung

0 0 0 3 4 6
Views Today : 5
Views Yesterday : 5
Views Last 7 days : 36
Views This Month : 60
Who's Online : 0
Your IP Address : 66.249.79.217
Server Time : 2022-08-09