Upaya Pemdes Saukang Sukseskan Percepatan Vaksinasi Covid-19

Upaya Pemdes Saukang Sukseskan Percepatan Vaksinasi Covid-19

Desa Saukang – Pemerintah Desa Saukang menggelar sosialisasi percepatan vaksinasi Covid-19 di Aula Kantor Desa Saukang, Kecamatan Sinjai Timur, Kabupaten Sinjai, Kamis (7/4/2022).

Mengawali sambutan, Pj Kepala Desa Saukang Muhammad Rusli menyampaikan ke warga akan pentingnya vaksinasi Covid-19 dan kepatuhan protokol kesehatan.

Selain itu, ia mendorong para aparatnya hingga tingkat RT/RW beserta seluruh stakeholder di Saukang untuk bersama menyukseskan percepatan vaksinasi.

“Karena masih dalam situasi pandemi Covid-19, kami harap perannya semua untuk mengedukasi masyarakat dan menjadi filter terhadap informasi negatif vaksin,” ucapnya.

Sementara Camat Sinjai Timur, Akbar mengatakan, sosialisasi yang digelar Pemdes Saukang merupakan upaya percepatan vaksinasi yang dicanangkan pemerintah dalam peningkatan kesehatan masyarakat terhadap penularan penyakit Corona atau Covid-19.

Untuk mencegah penularan Covid-19, kata Akbar, diharap teta memakai masker, rajin mencuci tangan, dan menjaga jarak. Sedang untuk menambah kekebalan tubuh, ada vaksinasi Covid-19.

“Vaksin sangat baik untuk menambah imun kita agar tetap sehat dan mencegah penularan Covid-19. Jangan mudah percaya akan informasi-informasi negatif terkait vaksin yang belum tentu itu benar,” ujarnya.

Percepatan vaksinasi ini, sambung Akbar, diharap sukses dilaksanakan bersama, karena jika tidak, warga sendiri akan kesulitan atau merasa terhambat akan segala pengurusan layanan di pemerintahan.

“Segala pelayanan wajib memperlihatkan kartu vaksin, termasuk mau menikahkan anak, administrasi kependudukan, menerima bansos, dan lainnya. Jadi diharap bagi warga yang belum vaksin, silahkan vaksin,” ajaknya.

“Tidak usah risau dan resah akan bahaya vaksin, sebab vaksin halal dan tidak berbahaya bagi tubuh,” tambah Akbar.

Kegiatan yang dirangkai dengan penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) Triwulan Pertama Tahun 2022 tersebut, turut dihadiri Danramil Sinjai Timur Kapten Inf Muhammad Sain, Ketua BPD Saukang Muhammad Ridwan, Bhabinkamtibmas Saukang Aiptu Ahmad Patawari, Babinsa Saukang Koptu Abd Rasyid, Sekdes Saukang Roskilasari, Bidang Koordinator Puskesmas Kampala Darmawati, dan Ketua Forum Pemuda Saukang Ashari.

0 Komentar


Ini adalah website resmi pemerintah Desa Saukang, melalui website ini kami berkomitmen untuk mewujudkan transparansi pengelolaan Desa untuk kemajuan kita bersama. Saran dan masukan kami harapkan dari semua warga Desa.

Lokasi Kantor Desa

JL. Toamba dg Pasampo Borong Uttie, Kecamatan Sinjai Timur, Kabupaten Sinjai, Sulawesi Selatan. Kode Pos: 92671.

Pemerintah Kabupaten Sinjai

Dukcapil Kabupaten Sinjai

Kecamatan Sinjai Timur