Penyusun RPJMDes-RKPDes Terbentuk, ini Harapan Kades Saukang

Penyusun RPJMDes-RKPDes Terbentuk, ini Harapan Kades Saukang

Desa Saukang – Pemerintah Desa Saukang, Kecamatan Sinjai Timur, Kabupaten Sinjai menggelar Musyawarah Desa (Musdes) Pembentukan Tim Penyusun RPJMDes 2023-2028, Rabu (6/7/2022).

Musdes yang dirangkai dengan Pembentukan Tim Penyusun RKPDes 2023 ini, digelar secara terbuka di Halaman Kantor Desa Saukang dan dibuka langsung Kepala Desa Saukang, Waris.

Terlihat turut hadir Camat Sinjai Timur melalui Kepala Seksi PPMD Andi Asfar Rauf, Ketua BPD Saukang Muh Ridwan beserta anggotanya, Bhabinkamtibmas Aiptu H Ahmad Patawari, Tenaga Ahli Pendamping Kabupaten Sinjai Amiruddin, TKSK Sinjai Timur Muh Iklan, Pendamping Desa Saukang Fahardiansyah, tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda dan wanita.

Kepala Desa Saukang, Waris menyampaikan bahwa RPJMDesa Saukang 2023-2028 merupakan rancangan program kegiatan untuk masa enam tahun kedepan, yang didalamnya memuat visi dan misi dirinya selaku kepala desa.

“RPJMDes ini sangat penting, sebab dijadikan pedoman dan arah kebijakan dalam menjalankan pemerintahan dan pembangunan desa. Untuk menyempurnakannya sesuai amanah undang-undang, maka perlu dibentuk tim penyusun yang memiliki kapasitas dan kerjasama demi kemajuan pembangunan Desa Saukang,” ungkapnya.

Dari RPJMDes inilah, sambung Waris, dijadikan dasar menyusun RKPDes untuk masa satu tahun kedepannya.

Ia berharap, tim penyusun yang telah terbentuk dapat bertugas dengan baik, membahas dan mencermati penyusunan perencanaan berdasarkan kebutuhan dan aspirasi masyarakat.

Suasana musyawarah desa terkait pembentukan tim penyusun RPJMDesa Saukang 2023-2028, dan RKPDes Saukang 2023.

“Semoga tim yang baru terbentuk ini dapat bekerja maksimal dan memperhatikan berbagai aspek dalam perencanaan, termasuk pemberdayaan masyarakat dan aspek lainnya sesuai aturan yang ada, sehingga tercapai peningkatan kualitas hidup masyarakat Desa Saukang,” harap Waris.

Diakhir sambutannya, mantan prajurit TNI AD Kodim/1424 Sinjai ini mengajak seluruh stakeholder dan masyarakat Desa Saukang untuk turut serta berpartisipasi, memberi dukungan dan kerjasamanya demi pembangunan Desa Saukang yang lebih baik dan maju kedepannya.

0 Komentar


Ini adalah website resmi pemerintah Desa Saukang, melalui website ini kami berkomitmen untuk mewujudkan transparansi pengelolaan Desa untuk kemajuan kita bersama. Saran dan masukan kami harapkan dari semua warga Desa.

Lokasi Kantor Desa

JL. Bonto Karebba No. 1, Dusun Dompili, Desa Saukang, Kecamatan Sinjai Timur, Kabupaten Sinjai, Sulawesi Selatan. Kode Pos: 92671.

Pemerintah Kabupaten Sinjai

Dukcapil Kabupaten Sinjai

Kecamatan Sinjai Timur

Statistik Pengunjung

0 0 0 3 4 6
Views Today : 5
Views Yesterday : 5
Views Last 7 days : 36
Views This Month : 60
Who's Online : 0
Your IP Address : 35.172.223.251
Server Time : 2022-08-09