Pemdes Saukang Salurkan BLT-DD Jelang Lebaran, Pihak Kecamatan hingga Warga Beri Apresiasi

Pemdes Saukang Salurkan BLT-DD Jelang Lebaran, Pihak Kecamatan hingga Warga Beri Apresiasi

Desa Saukang – Pemerintah Desa Saukang, Kecamatan Sinjai Timur, Kabupaten Sinjai kembali menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) Tahun Anggaran 2022 kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM), Kamis (7/7/2022).

Penyaluran kepada 86 KPM se-Desa Saukang untuk tahap bulan Juli tersebut, berlangsung secara terbuka di Kantor Desa Saukang, dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan cegah Covid-19.

Kepala Desa Saukang, Waris (tengah) menyampaikan arahan kepada puluhan KPM sebelum Penyaluran BLT-DD Tahap Bulan Juli 2022.

Kepala Desa Saukang, Waris mengatakan bahwa regulasi yang mengatur tentang penyaluran BLT-DD berdasar pada 40 persen dari pagu anggaran desa. Masing-masing KPM menerima dana bantuan sebesar Rp300 ribu per bulannya.

Waris berharap, bantuan dampak Covid-19 yang diserahkan dapat membantu dan dimanfaatkan dengan baik oleh masyarakat.

“Semoga bantuan ini dapat digunakan sesuai peruntukannya. Sengaja kami salurkan menjelang Hari Raya Idul Adha ini, semata ingin meringankan beban dan digunakan sesuai kebutuhan. Sesungguhnya Pemdes Saukang ingin membantu seluruh masyarakat, namun karena keterbatasan regulasi dan sesuai keuangan desa, sehingga bagi yang belum menerima diharapkan dapat bersabar,” ungkapnya.

Sementara Camat Sinjai Timur melalui Kepala Seksi PPMD, Andi Asfar Rauf menyampaikan apresiasi kepada Pemdes Saukang di bawah kendali Kepala Desa Saukang Waris.

“Sebenarnya penyaluran bantuan ini lebih cepat dari jadwal yang ditentukan, namun karena permohonan kepala desa ke kecamatan. Alhamdulillah, hal itu bisa kita laksanakan hari ini. Alasan pak desa, agar warganya dapat mempergunakannya untuk keperluan di momen hari raya. Ini yang patut kita apresiasi bersama. Bukti bahwa kepala desa peduli dengan warganya,” kata Asfar, disambut aplous para warga.

“Tapi kami harapkan kepada penerima, bantuan ini dapat digunakan dengan sebaik-baiknya. Semoga bantuan ini mendapat berkah bagi kita semua,” tambahnya.

Dalam kesempatan ini, penyaluran BLT-DD turut dihadiri Tenaga Ahli Pendamping Kabupaten Amiruddin, Ketua BPD Saukang Muh Ridwan beserta anggotanya, Bhabinkamtibmas Saukang Aptu H Ahmad Patawari, Babinsa Saukang Koptu Abd Rasyid, TKSK Sinjai Timur Muh Iklan, Pendamping Desa Saukang Fahardiansyah, tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda dan wanita.

 

0 Komentar


Ini adalah website resmi pemerintah Desa Saukang, melalui website ini kami berkomitmen untuk mewujudkan transparansi pengelolaan Desa untuk kemajuan kita bersama. Saran dan masukan kami harapkan dari semua warga Desa.

Lokasi Kantor Desa

JL. Bonto Karebba No. 1, Dusun Dompili, Desa Saukang, Kecamatan Sinjai Timur, Kabupaten Sinjai, Sulawesi Selatan. Kode Pos: 92671.

Pemerintah Kabupaten Sinjai

Dukcapil Kabupaten Sinjai

Kecamatan Sinjai Timur

Statistik Pengunjung

0 0 0 3 4 7
Views Today : 6
Views Yesterday : 5
Views Last 7 days : 37
Views This Month : 61
Who's Online : 0
Your IP Address : 35.172.223.251
Server Time : 2022-08-09