Pemdes Saukang Ajak Warganya Untuk Mencegah Stunting di Desanya

Pemdes Saukang Ajak Warganya Untuk Mencegah Stunting di Desanya

Desa Saukang – Rembuk stunting yang bertempat di Aula Kantor Desa Saukang, Kecamatan Sinjai Timur di buka langsung oleh Pejabat Kepala Desa Saukang, Muh Rusli, Selasa. 24 Agustus 2021.

Dalam kegiatan rembug stunting tersebut, dihadiri, Kepala Desa Saukang, Ketua BPD, Pendamping Desa, KPM,, pihak Puskesmas Kampala, beberapa perwakilan Tokoh masyarakat,Tokoh pemuda serta kader posyandu.

Dalam sambutan Penjabat Kepala Desa Sukang, Muh Rusli menyampaikan tujuan dari Rembuk Stunting ini yang dilaksanakan untuk membahas percepatan untuk membasmi stunting di wilayah Desa Saukang.

Lebih lanjut, Muh Rusli mengatakan, untuk mempercepat penanganan Stunting, Pemdes Saukang kita harus bersatu memikirkan dan membuat program pemanfaatan pekarangan dengan membuat kolam ikan lele dan menanam sayur pada rumah balita yang stunting.

Dia menegaskan akan berupaya untuk membasmi Stunting di wilayah pemerintahannya,” kita semua harus terlibat dalam mencegah terjadinya Stunting pada balita kita, karena di sana ada kehidupan baru bagi generasi muda dan kita akan memberikan asupan gizi yang baik,” tegasnya.

Sementara, Puskesmas Kampala yang diwakili, St. Saidah, Amd mengatakan, rembuk stunting itu dilaksanakan untuk mendapatkan kesepakatan bersama dalam mempercepat penurunan Stunting.

“Masyarakat melakukan pemanfaatan pekarangan dengan menanam sayuran seperti kelor,kangkung dan pelaya karena di saukang mayoritas petani untuk menyelesaikan stunting ini pungkas St. Saidah, Amd

Source: https://pedulibangsa.co/2021/08/24/kiat-pencegahan-stunting-di-desa-saukang-pemdes-ajak-warganya-untuk-lebih-berkreasi/

0 Komentar


Ini adalah website resmi pemerintah Desa Saukang, melalui website ini kami berkomitmen untuk mewujudkan transparansi pengelolaan Desa untuk kemajuan kita bersama. Saran dan masukan kami harapkan dari semua warga Desa.

Lokasi Kantor Desa

JL. Toamba dg Pasampo Borong Uttie, Kecamatan Sinjai Timur, Kabupaten Sinjai, Sulawesi Selatan. Kode Pos: 92671.

Pemerintah Kabupaten Sinjai

Dukcapil Kabupaten Sinjai

Kecamatan Sinjai Timur