Info Pilkades: PPKD Saukang Tetapkan DPT, 1886 Wajib Pilih di 4 TPS

Info Pilkades: PPKD Saukang Tetapkan DPT, 1886 Wajib Pilih di 4 TPS

Desa Saukang – Panitia Pemilihan Kepala Desa (PPKD) Desa Saukang, Kecamatan Sinjai Timur, Kabupaten Sinjai menggelar rapat penetapan Daftar Pemilih Tetap (DPT) di Aula Kantor Desa Saukang, Sabtu (25/12/2021).

Ketua PPKD Saukang, Ambo Sakka mengatakan, sesuai tahapan Pilkades dan berdasarkan validasi Daftar Pemilih Sementara (DPS) maupun pemilih tambahan yang sebelumnya dilakukan oleh panitia, maka ditetapkan DPT Desa Saukang sebanyak 1886 orang.

“Untuk Pilkades Saukang tahun 2022 mendatang, disepakati DPS menjadi DPT sebanyak 1886 orang. Dari jumlah 1886 orang yang memiliki hak pilih ini terbagi di empat Tempat Pemungutan Suara (TPS),” kata Ambo Sakka, didampingi sekretarisnya Ashari.

Ia menyebut bahwa empat TPS itu berada di tiap dusun, yakni TPS 1 di Dusun Rombo 482 wajib pilih, TPS 2 di Dusun Mangottong 500 wajib pilih, TPS 3 di Dusun Dompili 465 wajib pilih, dan TPS 4 di Dusun Bakae 439 wajib pilih.

“Penetapan DPT ini telah melalui pendataan dan validasi yang sebelumnya panitia lakukan, yang mana berpedoman pada Peraturan Bupati (Perbup) Sinjai nomor 30 tahun 2021,” ungkap Ambo Sakka.

“Selaku panitia, kami mengimbau dan berharap kepada masyarakat Desa Saukang yang namanya terdaftar sebagai wajib pilih, agar kiranya hadir dan menggunakan hak pilihnya pada 17 Maret 2022 mendatang,” tambahnya.

Acara penetapan DPT Pilkades Saukang ini turut dihadiri Ketua BPD Saukang Muh Ridwan, dan segenap PPKD Saukang.

Sekedar diketahui bahwa setelah Penetapan DPT, tanggal 1 hingga 9 Januari 2022 mendatang masuk pada tahapan Pengumuman dan Penerimaan Pendaftaran Bakal Calon Kepala Desa.

 

 

0 Komentar


Ini adalah website resmi pemerintah Desa Saukang, melalui website ini kami berkomitmen untuk mewujudkan transparansi pengelolaan Desa untuk kemajuan kita bersama. Saran dan masukan kami harapkan dari semua warga Desa.

Lokasi Kantor Desa

JL. Toamba dg Pasampo Borong Uttie, Kecamatan Sinjai Timur, Kabupaten Sinjai, Sulawesi Selatan. Kode Pos: 92671.

Pemerintah Kabupaten Sinjai

Dukcapil Kabupaten Sinjai

Kecamatan Sinjai Timur