Info Pilkades: PPKD Saukang Sukses Gelar Undian Nomor Urut Cakades

Info Pilkades: PPKD Saukang Sukses Gelar Undian Nomor Urut Cakades

Desa Saukang – Panitia Pemilihan Kepala Desa (PPKD) Saukang menggelar tahapan Undian Nomor Urut dan Pemaparan Visi Misi Calon Kepala Desa Saukang periode 2022-2028, Rabu (23/2/2022).

Acara yang digelar di Aula Kantor Desa Saukang, Kecamatan Sinjai Timur ini, dibuka langsung Ketua PPKD Saukang Ambo Sakka dan didampingi para anggotanya.

Turut hadir Sekretaris Camat Sinjai Timur Ashari, Pj Kades Saukang Muhammad Rusli, Ketua BPD Saukang Muh Ridwan, Bhabinkamtibmas Saukang Aiptu H Ahmad Patawari, Babinsa Saukang Koptu Abd Rasyid, dan unsur masyarakat lainnya.

Ketua PPKD Saukang, Ambo Sakka menyampaikan bahwa sesuai Perbup nomor 30 tahun 2021, Pilkades Serentak tahun 2022 telah memasuki tahapan pengundian nomor urut calon.

Ia berharap, tahapan tersebut bisa berjalan lancar sampai pada hari pencoblosan 17 Maret 2022 mendatang.

Sementara Ketua BPD Saukang, Muh Ridwan mengatakan, Pilkades Serentak yang akan digelar sebentar lagi diharapkan berjalan kondusif dan Saukang menjadi contoh di Kabupaten Sinjai.

“Lima calon kades merupakan putra terbaik Desa Saukang. Mereka layak untuk kita pilih sesuai pilihannya masing-masing,” ucapnya.

Senada disampaikan Pj Kades Saukang, Muhammad Rusli. Ia kembali menegaskan untuk tetap menjaga netralitas, dan kondusifitas dalam penyelenggaraan Pilkades.

“Aparat desa, BPD, panitia, dan pihak-pihak terkait untuk menjaga netralitasnya. Mari bersama-sama menciptakan situasi yang kondusif hingga hari pemilihan 17 Maret 2022 mendatang. Bersama kita wujudkan Pilkades yang baik demi kampungta Desa Saukang yang lebih baik kedepan,” ajaknya.

Camat Sinjai Timur yang hadir diwakili sekretarisnya Ashari, mengaku turut mengapresiasi pihak panitia yang sedang menjalankan tugas pada penyelenggaraan Pilkades Saukang.

“Alhamdulillah, sejauh ini pihak panitia sangat proaktif menjalankan tugas, sehingga tahapan-tahapan bisa berjalan dengan baik dan lancar tanpa ada masalah,” ungkapnya.

Dalam kesempatan ini, Ashari turut menyampaikan harapan dan motivasi kepada lima calon kades sebagai putra terbaik Desa Saukang agar bersama-sama menjaga kondusifitas penyelenggaraan Pilkades.

“Kita harapkan bersama agar Pilkades ini dapat berjalan aman, lancar, kondusif dan tentunya itu semua butuh dukungan serta partisipasi seluruh masyarakat,” katanya.

Ia juga berpesan kepada panitia untuk menjaga netralitas, kejujuran dan melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya.

“Bagi seluruh masyarakat Desa Saukang diharapkan siapapun yang terpilih nantinya, itulah kepala desanya dan pantas atau harus didukung untuk pembangunan Desa Saukang lebih baik kedepan.

Usai undian nomor urut, satu persatu calon kepala desa menyampaikan visi dan misinya dihadapan masyarakat yang hadir.

Adapun hasil undian nomor urut calon kepala Desa Saukang, yakni:

1. Drs. Arifuddin, MM
2. Waris
3. Abd. Razak
4. Muhammad Ali Hanafi
5. Subair, SP

0 Komentar


Ini adalah website resmi pemerintah Desa Saukang, melalui website ini kami berkomitmen untuk mewujudkan transparansi pengelolaan Desa untuk kemajuan kita bersama. Saran dan masukan kami harapkan dari semua warga Desa.

Lokasi Kantor Desa

JL. Toamba dg Pasampo Borong Uttie, Kecamatan Sinjai Timur, Kabupaten Sinjai, Sulawesi Selatan. Kode Pos: 92671.

Pemerintah Kabupaten Sinjai

Dukcapil Kabupaten Sinjai

Kecamatan Sinjai Timur