Info Pilkades: PPKD Saukang Periksa Surat Suara, Berikut Rinciannya

Info Pilkades: PPKD Saukang Periksa Surat Suara, Berikut Rinciannya

Desa Saukang – Panitia Pemilihan Kepala Desa (PPKD) Saukang menggelar rapat Pemeriksaan Surat Suara di Aula Kantor Desa Saukang, Kecamatan Sinjai Timur, Kabupaten Sinjai, Selasa (15/3/2022).

Kegiatan yang dipimpin Ketua PPKD Saukang Ambo Sakka tersebut, dihadiri langsung Pj Kepala Desa Saukang Muhammad Rusli, Ketua BPD Saukang Muhammad Ridwan, Bhabinkamtibmas Saukang Aptu H Ahmad Patawari, Babinsa Saukang Koptu Abd Rasyid, dan para Saksi Calon Kepala Desa Saukang.

Ambo Sakka menyampaikan, rapat yang digelar merupakan tindaklanjut dari logistik Pilkades yang sebelumnya telah diterima PPKD Saukang dari Panitia Pilkades Kabupaten Sinjai.

“Sesuai tahapan Pilkades Serentak 2022 di Kabupaten Sinjai dan pada hari ini H-2 pemungutan suara, kita hadir bersama untuk memastikan dan memeriksa seluruh kelengkapan logistik. Semoga setelah pemeriksaan, termasuk penandatangan seluruh surat suara bisa berjalan baik dan lancar,” harapnya.

Dihadapan para Saksi Calon Kepala Desa Saukang dan undangan yang hadir, Ambo Sakka mengajak untuk bersama-sama menyukseskan pelaksanaan Pilkades 2022 hingga selesai.

“Mari kita bersama-sama menciptakan Pilkades yang aman, jujur, dan adil. Tentunya dengan kerjasama dan partisipasi kita semua,” ajaknya.

Sementara itu, Pj Kepala Desa Saukang Muhammad Rusli menyampaikan H-2 Pilkades diharapkan semua untuk tetap menjaga kondusifitas.

Selain itu, ia juga mengajak para stakeholder dan seluruh masyarakat untuk berpartisipasi dalam menyukseskan vaksinasi Covid-19.

Adapun hasil pemeriksaan logistik Pilkades Saukang 2022 untuk 4 TPS antara lain:
1. Bilik suara: 12 buah
2. Kotak suara: 4 buah
3. Alat pencoblos/paku: 12 buah
4. Pengalas/busa: 12 buah
5. Sidik jari: 4 buah
6. Form penghitungan suara: 4 lbr
7. Form berita acara (KPPS): 20 lbr
8. Stiker segel: 20 lbr
9. Spidol besar (permanen): 4 buah
10. Pulpen (tinta biru): 8 buah
11. Surat suara:
– TPS 1 (Dusun Rombo): 492 lbr
– TPS 2 (Dusun Mangottong): 510 lbr
– TPS 3 (Dusun Dompili): 473 lbr
– TPS 4 (Dusun Bakae): 448 lbr

0 Komentar


Ini adalah website resmi pemerintah Desa Saukang, melalui website ini kami berkomitmen untuk mewujudkan transparansi pengelolaan Desa untuk kemajuan kita bersama. Saran dan masukan kami harapkan dari semua warga Desa.

Lokasi Kantor Desa

JL. Toamba dg Pasampo Borong Uttie, Kecamatan Sinjai Timur, Kabupaten Sinjai, Sulawesi Selatan. Kode Pos: 92671.

Pemerintah Kabupaten Sinjai

Dukcapil Kabupaten Sinjai

Kecamatan Sinjai Timur