Info Pilkades: PPKD Resmi Tetapkan 5 Calon Kades Saukang

Info Pilkades: PPKD Resmi Tetapkan 5 Calon Kades Saukang

Desa Saukang – Panitia Pemilihan Kepala Desa (PPKD) Saukang menggelar rapat pleno terbuka penetapan bakal calon kepala desa menjadi calon kepala desa di Aula Kantor Desa Saukang, Kecamatan Sinjai Timur, Kabupaten Sinjai, Rabu (26/1/2022).

Hadir dalam rapat pleno tersebut Ketua PPKD Saukang Ambo Sakka didampingi para anggotanya, Camat Sinjai Timur Akbar, S.Sos., M.Si, Pj Kepala Desa Saukang Muhammad Rusli, Ketua BPD Saukang Muhammad Ridwan, Bhabikamtibmas Aiptu Ahmad, dan Babinsa Serka Abd Rasyid.

Selain itu turut dihadiri pendamping desa, para kepala dusun, Ketua KPPS, ketua RT/RW, tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda, dan masyarakat unsur lainnya.

Mengawali sambutannya, Ambo Sakka menyampaikan apresiasi kepada pemerintah kabupaten, kecamatan, desa, BPD, dan seluruh masyarakat Desa Saukang atas respon dan partisipasinya, sehingga tahapan Pilkades sudah pada tahapan penetapan calon kades periode 2022-2028, bisa dilalui dengan baik dan lancar.

“Alhamdulillah, selama kami bekerja sebagai panitia yang lebih dari dua bulan, tak ada kendala dan berjalan lancar. Kami selaku panitia akan terus bekerja dan pastinya butuh partisipasi kita semua agar proses Pilkades berjalan aman dan kondusif hingga 17 Maret 2022 mendatang,” katanya.

Ia menjelaskan bahwa sebelumnya, panitia sudah melaksanakan tahapan pendaftaran, penelitian dan verifikasi berkas bakal calon, pengumuman hasil penelitian, dan dalam kegiatan ini adalah tahapan penetapan calon.

Sementara Camat Sinjai Timur, Akbar, S.Sos., M.Si menyampaikan harapan agar calon kepala desa yang ditetapkan untuk memberikan contoh yang baik kepada masyarakat dalam proses pemilihan maupun pasca pemilihan.

“Dinamika pemilihan pasti ada, tapi mari kita bersama menghindari hal-hal yang bisa menjadi konflik dan perpecahan. Pemerintah desa, BPD, dan panitia diharap untuk tetap menjaga netralitas Pilkades ini demi terciptanya suasana yang aman dan damai,” harapnya.

Senada diutarakan Pj Kepala Desa Saukang, Muhammad Rusli. Ia menekankan kepada unsur pemerintah desa, utamanya panitia Pilkades untuk tetap mengedepankan netralitas.

“Masing-masing punya pilihan sesuai hati nurani, tetapi pilihan tersebut tidak perlu dipublikasikan ke khalayak masyarakat. Hal itu untuk menjaga netralitas selama Pilkades,” ungkapnya.

Diakhir sambutan, Muhammad Rusli berharap agar panitia di desa untuk terus berkoordinasi dan berkomunikasi secara intensif, baik kepada panitia kabupaten maupun kecamatan demi terciptanya kelancaran Pilkades.

“Kita semua punya tanggungjawab besar untuk menyukseskan Pilkades ini. Untuk itu, mari kita kawal bersama agar tercipta Pilkades Saukang yang aman, damai, sejuk, jujur dan adil,” pungkasnya.

Adapun bakal calon kepala desa yang ditetapkan oleh PPKD Saukang menjadi calon kepala desa diantaranya:

1. Waris (alamat Dusun Mangottong).
2. Subair, SP (alamat Dusun Bakae).
3. Drs. Arifuddin, MM (alamat Dusun Rombo).
4. Muhammad Ali Hanafi (alamat Dusun Bakae).
5. Abd. Razak (alamat Dusun Dompili).

Lima bakal calon kepala desa yang ditetapkan menjadi calon Kepala Desa Saukang periode 2022-2028.

Panitia Pemilihan Kepala Desa (PPKD) Saukang, Kecamatan Sinjai Timur, Kabupaten Sinjai.

0 Komentar


Ini adalah website resmi pemerintah Desa Saukang, melalui website ini kami berkomitmen untuk mewujudkan transparansi pengelolaan Desa untuk kemajuan kita bersama. Saran dan masukan kami harapkan dari semua warga Desa.

Lokasi Kantor Desa

JL. Toamba dg Pasampo Borong Uttie, Kecamatan Sinjai Timur, Kabupaten Sinjai, Sulawesi Selatan. Kode Pos: 92671.

Pemerintah Kabupaten Sinjai

Dukcapil Kabupaten Sinjai

Kecamatan Sinjai Timur