Info Pilkades: Monitoring di Desa Saukang, Camat Sinjai Timur Tekankan Netralitas

Info Pilkades: Monitoring di Desa Saukang, Camat Sinjai Timur Tekankan Netralitas

Desa Saukang – Aparatur pemerintah desa, BPD, dan Panitia Pemilihan Kepala Desa (PPKD) Saukang untuk tetap menjaga netralitasnya dalam Pilkades serentak tahun 2022.

Penekanan itu disampaikan Camat Sinjai Timur, Akbar saat melakukan rapat pengawasan dan monitoring guna memastikan pelaksanaan Pilkades berjalan aman dan sesuai mekanismenya.

“Mari kita jaga netralitas dan support suksesnya Pilkades di Desa Saukang ini,” kata Akbar di Aula Kantor Desa Saukang, Senin (7/2/2022).

Kendati dengan penekanan tersebut, Akbar mengaku bahwa pihaknya di Pemerintah Kecamatan Sinjai Timur menyampaikan apresiasi kepada PPKD yang telah dibentuk oleh BPD Saukang.

Ia menilai bahwa sejauh ini, PPKD Saukang selaku penyelenggara telah melaksanakan tugas sesuai mekanisme dengan baik.

“Kami ucapkan terima kasih kepada PPKD Saukang yang intens berkomunikasi dan bekerjasama dengan panitia kecamatan, sehingga tahapan-tahapan Pilkades berjalan baik dan lancar,” ujarnya.

Akbar berharap kedepan, apabila menemui hambatan atau masalah-masalah terkait pada tahapan Pilkades, agar PPKD secepatnya melakukan koordinasi, baik di panitia kecamatan maupun di kabupaten.

“Insya Allah dengan dukungan dan partisipasita semua, Pilkades 17 Maret 2022 mendatang dapat melahirkan kepala desa yang terbaik. Siapapun yang terpilih nanti, itu yang terbaik. Support dia dan beri saran demi kemajuan kampungta, Desa Saukang,” harapnya.

Dalam kesempatan ini, Akbar turut menyampaikan kepada Pemerintah Desa Saukang terkait dengan pelaksanaan validasi data vaksinasi Covid-19 yang akan ditargetkan 100 persen.

Rapat pengawasan dan monitoring Pilkades 2022 tetap dengan protokol kesehatan di Aula Kantor Desa Saukang.

Rapat pengawasan dan monitoring ini dihadiri langsung Kapolsek Sinjai Timur Iptu Andi Armadana, Sekcam Sinjai Timur, Pjs Kades Saukang Muhammad Rusli, Ketua BPD Saukang Muhammad Ridwan, Babinsa Saukang Koptu Abd Rasyid, Ketua PPKD Saukang Ambo Sakka, dan para kadus se-Desa Saukang.

 

0 Komentar


Ini adalah website resmi pemerintah Desa Saukang, melalui website ini kami berkomitmen untuk mewujudkan transparansi pengelolaan Desa untuk kemajuan kita bersama. Saran dan masukan kami harapkan dari semua warga Desa.

Lokasi Kantor Desa

JL. Toamba dg Pasampo Borong Uttie, Kecamatan Sinjai Timur, Kabupaten Sinjai, Sulawesi Selatan. Kode Pos: 92671.

Pemerintah Kabupaten Sinjai

Dukcapil Kabupaten Sinjai

Kecamatan Sinjai Timur