Info Pilkades: Cakades Saukang Tandatangani Pakta Integritas dan Deklarasi Damai

Info Pilkades: Cakades Saukang Tandatangani Pakta Integritas dan Deklarasi Damai

Desa Saukang – Panitia Pemilihan Kepala Desa (PPKD) Saukang mengadakan Penandatanganan Pakta Integritas dan Deklarasi Damai Calon Kepala Desa Saukang pada Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Serentak 2022, Kamis (10/3/2022).

Agenda kegiatan dalam tahapan Pilkades yang berlangsung di Aula Kantor Desa Saukang, Kecamatan Sinjai Timur, Kabupaten Sinjai ini dipimpin langsung Ketua PPKD Saukang Ambo Sakka, dan dihadiri Ketua BPD Saukang Muhammad Ridwan, Pj Kades Saukang Muhammad Rusli, Bhabinkamtibmas Saukang Aiptu H Ahmad Patawari, Babinsa Saukang Koptu Abd Rasyid, dan kelima Calon Kepala Desa (Cakades) Saukang yakni Arifuddin, Waris, Abd Razak, Muhammad Ali Hanafi, dan Subair.

“Alhamdulillah, besok kita telah masuk ke tahap kampanye para cakades. Olehnya itu berdasar Perbup, maka hari ini kita laksanakan Penandatanganan Pakta Integritas dan Deklarasi Damai,” kata Ambo Sakka mengawali sambutannya.

Ia menekankan setelah kegiatan tersebut berlangsung, para cakades putra terbaik Desa Saukang yang berjumlah lima orang dapat menjaga kondusifitas masa kampanye hingga pemilihan 17 Maret 2022 mendatang.

“Mari kita bersama menjaga dan berpartisipasi dengan baik agar tercipta Pilkades yang aman, damai, dan bermartabat. Tak lupa tetap mematuhi protokol kesehatan cegah Covid-19 dan menyukseskan vaksinasi,” pesannya.

Sementara itu Pj Kepala Desa Saukang Muhammad Rusli menyampaikan, Pilkades sejatinya adalah partisipasi pemilih. Bagaimana kita memahami bahwa pemilihan ini sebagai ajang silaturahmi bukan malah sebaliknya.

Kami berharap cakades dapat menyampaikan visi dan misinya ke masyarakat sesuai dengan aturan. Menghindari benturan yang dapat menimbulkan masalah yang tentunya akan berdampak pada diri kita sendiri maupun keluarga.

“Mari kita saling menghargai meski kita berbeda pilihan. Kami juga berharap bagi cakades dan seluruh stakholder untuk membantu dan mengajak masyarakat yang belum vaksin mengikuti vaksinasi sebelum menggunakan hak pemilihnya,” katanya.

Terakhir, Rusli menyampaikan apresiasi kepada PPKD Saukang yang telah bekerja maksimal, sehingga tahapan-tahapan bisa berjalan lancar.

Hal yang sama turut disampaikan Ketua BPD Saukang Muhammad Ridwan. Ia mengatakan bahwa Pemkab Sinjai dalam hal ini panitia kabupaten Pilkades serentak telah mengambil langkah teknis terkait vaksinasi yang hingga saat ini diwajibkan bagi pemilih untuk menggunakan hak pilihnya di TPS 17 Maret 2022 mendatang.

Berharap sisa waktu yang ada sebelum hari pencoblosan, pemdes, aparat desa, panitia pilkades, dan aparat TNI Polri untuk saling bahu membahu dan bekerjasama mengajak masyarakat untuk menyukseskan vaksinasi.

Pembacaan Pakta Integritas oleh Cakades Saukang.

Lima Cakades Saukang.

 

0 Komentar


Ini adalah website resmi pemerintah Desa Saukang, melalui website ini kami berkomitmen untuk mewujudkan transparansi pengelolaan Desa untuk kemajuan kita bersama. Saran dan masukan kami harapkan dari semua warga Desa.

Lokasi Kantor Desa

JL. Toamba dg Pasampo Borong Uttie, Kecamatan Sinjai Timur, Kabupaten Sinjai, Sulawesi Selatan. Kode Pos: 92671.

Pemerintah Kabupaten Sinjai

Dukcapil Kabupaten Sinjai

Kecamatan Sinjai Timur