BPD Saukang Bentuk dan Lantik Panitia Pilkades 2022

BPD Saukang Bentuk dan Lantik Panitia Pilkades 2022

Jelang Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Serentak Periode 2022-2028 di Kabupaten Sinjai, Sulawesi Selatan, Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Saukang menggelar Musyawarah Pembentukan dan Pelantikan Panitia Pilkades, Kamis (4/11/2021).

Musyawarah yang berlangsung di Aula Kantor Desa Saukang, Kecamatan Sinjai Timur ini, dihadiri Pjs Kepala Desa Saukang Muh Rusli dan para perangkatnya, Bhabinkamtibmas Aiptu Ahmad, Babinsa Serka Abd Waris, Pendamping Desa Safaruddin, dan para tokoh masyarakat.

Ketua BPD Saukang, Muh Ridwan yang memimpin musyawarah mengatakan, pembentukan panitia pilkades yang dilaksanakan merupakan momentum bersejarah, sebab menjadi penentu akan keberlangsungan pemerintahan desa kedepan.

Pelaksanaannya tersebut, kata Ridwan, tentunya melalui mekanisme aturan tentang Pilkades, baik payung hukum dari Undang-undang desa, Permendagri, Perda, maupun Perbup.

Olehnya itu, ia berharap Panitia Pilkades Saukang yang terbentuk dapat menjalankan tugas sesuai regulasi yang mengaturnya.

“Pembentukan panitia pilkades ini merupakan desa pertama di Sinjai yang mulai melaksanakan. Jadi siapapun yang terpilih menjadi panitia, kami harap bisa menjaga amanah dan menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya. Tak hanya panitia, namun peran serta masyarakat juga sangat diharapkan demi terciptanya Pilkades yang aman dan damai. Marilah kita mengesampingkan tendensi masing-masing dan bersatu untuk kemajuan Desa Saukang,” harapnya.

Sementara itu, Pjs Kepala Desa Saukang Muh Rusli menyampaikan bahwa yang terpenting yang harus ditanamkan dalam diri panitia pilkades adalah netralitas.

“Netralitas ini diharapkan dipertahankan oleh panitia, tidak terpengaruh akan tendensi siapapun, menjalankan amanah sesuai aturan, dan mampu menetralisir persoalan-persoalan pilkades nantinya. Kami harap Pilkades nantinya berjalan lancar,” ungkapnya.

Yang pastinya, kata Rusli, dengan mengedepankan netralitas bagi panitia Pilkades, maka akan menghasilkan pemimpin yang berkualitas. “Semoga panitia pilkades yang terpilih, bisa menjalankan tugasnya dengan baik sesuai harapan kita bersama,” pungkasnya.

Berdasarkan penetapan dalam musyawarah ini, BPD Saukang menetapkan dan melantik 9 orang Panitia Pilkades Saukang, diantaranya Ambo Sakka selaku ketua, Ashari selaku sekretaris, dan Juliati selaku bendahara. Sementara Yusri, Muhajir, Roskilasari, A Hasriani, Darwis, dan Toni Himawan selaku anggota.

source: https://akuratnews.com/pertama-di-sinjai-bpd-saukang-bentuk-dan-lantik-panitia-pilkades-2022/

0 Komentar


Ini adalah website resmi pemerintah Desa Saukang, melalui website ini kami berkomitmen untuk mewujudkan transparansi pengelolaan Desa untuk kemajuan kita bersama. Saran dan masukan kami harapkan dari semua warga Desa.

Lokasi Kantor Desa

JL. Toamba dg Pasampo Borong Uttie, Kecamatan Sinjai Timur, Kabupaten Sinjai, Sulawesi Selatan. Kode Pos: 92671.

Pemerintah Kabupaten Sinjai

Dukcapil Kabupaten Sinjai

Kecamatan Sinjai Timur